Biodata Cristiano Ronaldo - Biografi CR7 Lengkap

Biodata Cristiano Ronaldo - Biografi CR7 Lengkap - halo semuanya, lama tak berjumpa nih, setelah lama meninggalkan blog ini kali ini saya akan mengupdatenya kembali dan dihari yang cerah nan panas ini saya akan membagikan sebuah artikel yang mungkin dapat bermanfaat buat anda semuanya, kali ini saya akan membagikan artikel mengenai biodata seorang pemain bola yang keberadannya sudah sangat dikenal oleh banyak orang, pemain sepak bola yang akan saya bahas diartikel saya ini yaitu Cristiano Ronaldo, yaps saya akan membagikan Biodata, profil maupun biografi Cristiano Ronaldo yang telah saya beri judul dengan Biodata Cristiano Ronaldo - Biografi CR7 Lengkap. okelah buat yang merasa membutuhkan artikel ini silahkan disimak saja ulasan yang telah saya tulis berikut ini.

Profil Cristiano Ronaldo Terlengkap - Cristiano Ronaldo, nama ini pasti sudah anda dengar kan ? bahkan anda sering mendengarnya dihari hari anda, karena Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain sepakbola yang sudah sangat terkenal karena kemampuannya yang telah dipertunjukannya. Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal. di lahir dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro, yang kemudian diberi nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro yang sekarang ini telah dikenal dengan sebutan Ronaldo. Cristiano Ronaldo ini mempunyai 3 kakak yang mana satu laki laki dan yang dua lainnya perempuan, yang seorang laki laki itu bernama Hugo, dan yang dua kakak yang perempuan lainnya itu bernama Elma dan Liliana Cátia.

Biografi Cristiano Ronaldo Atau CR7 Terbaru - Ronaldo hingga saat ini telah bermain dibeberapa tim sepakbola yaitu di Sporting Lisboa, Manchester United dan yang terakhir hingga sekarang ini ronaldo masih berada di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Di Sporting Lisboa

 Cristiano Ronaldo bermain membela Sporting Lisboa selama 2 tahun yaitu pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2003, dalam tim sepak bola ini Ronaldo menggunakan Nomor Punggung 28, dan dalam tim ini pula ronaldo telah tampil hingga 25 kali dan mencetak 3 gol. Di dalam tim sepak bola ini ronaldo menggunakan nomor punggung 28 karena angka itu adalah angka kesukaannya. dalam pertandingan persahabatan melawan Manchester United pada pertengahan tahun 2003 yang lalu Sporting Lisboa berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 . dan ternyata kemenangan ini didalangi oleh pemain cemerlang Cristiano Ronaldo. membuat para pemain MU mendesak sang pelatih mereka untuk segera merekrut Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Di Manchester United

 Setelah beberapa tahun di Sporting Lisboa Cristiano Ronaldo direkrut oleh MU. Cristiano Ronaldo Membela Manchester United selama 5 tahun, yaitu dari tahun 2003 hingga tahun 2009 yang kemudian beralih ke Real Madrid. di Manchester United Ronaldo telah tampil hingga 196 kali dan telah mencetak gol hingga 84 kali. Pada awalan masuk MU, ronaldo ditanyai mengharapkan nomor punggung berapa, dan ronaldo pun masih ingin menggunakan nomor punggung 28, karena itulah nomor kesukaannya, namun sang pelatihnya malah mengatakan tidak karena Cristiano Ronaldo akan memakai nomor punggung 7, karena di MU nomor punggung 7 adalah nomor punggung yang dipakai oleh para pemain legendaris yang membawa MU mencapai puncak kejayaanya, dan hal ini telah terjadi secara turun temurun, sebelumnya nomor punggung 7 ini dipakai oleh Johnny Berry, George Best, Steve Coppell, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham.

Cristiano Ronaldo Di Real Madrid

 Pada tahun 2009 tepatnya pada tanggal 1 Juli 2009 Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo Membela Real Madrid Mulai dari tahun 2009. Ia telah bermain 81 kali dan mencetak 87 gol untuk Real Madrid. Pada musim La Liga 2010/2011, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam 1 musim, sejumlah 40 gol. Di Real Madrid Cristiano Ronaldo menggunakan nomor punggung 9 namun segera ganti menjadi nomor 7 lagi lagi menyusul kepergian pemain legendaris Raul Gonzalez.

Sekarang ini selain membela Real Madrid Cristiano Ronaldo juga membela Portugal sebagai timnas nya, dan masuk ke timnas sudah sangat lama, pada tahun 2001 sampai 2002 Ronaldo berada di Tim Nasional Portugal U-17 dan tahun 2003 di masuk Timnas Portugal U-20, tahun 2002-2003 berada di timnas U-21, tahun 2004 berada di timnas U-23 dan dari tahun 2003 hingga sekarang ini berada Timnas Portugal

Biodata Cristiano Ronaldo - Biografi CR7 Lengkap
Profil, Biografi dan Biodata Cristiano Ronaldo Terengkap dan Terbaru

Ronaldo ini hingga sekarang ini telah mengeruk sangat banyak fans, dan dengan banyak nya fans fans nya banyak pula yang ingin mengetahui mengenai biodata Cristiano Ronaldo ini, ada yang menanyakannya digoogle, beberapa diantaranya menggunakan keyword Siapa nama lengkap Ronaldo? dimana ronaldo lahir ? tahun berapa ronaldo lahir ? apa agama ronaldo ? video skill sepak bola ronaldo , biodata lengkap ronaldo, dan lain sebagainya oleh karena itulah berikut ini saya bagikan mengenai Biodata, Biografi Cristiano Ronaldo yang akan saya bagikan secara lengkap, oke lengsung saja buat anda yang ingin melihat mengenai biodata Cristiano Ronaldo ini silahkan disimak biodatanya berikut ini.
Nama lengkap : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Nama Lain : Cristiano Ronaldo, CR7
Tanggal lahir : 5 Februari 1985Tempat lahir : Funchal, Madeira, PortugalTinggi : 1.86 m (6 ft 1 in)[1]Orang Tua : Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro
Saudara Kandung : Hugo, Elma dan Liliana Cátia
Posisi bermain : Sayap kiri, Penyerang
Nomor Punggung :
- Sporting Lisboa : 28
- Manchester United : 7
- Real Madrid : 9 dan berganti 7 hingga sekarang ini.
itulah ulasan mengenai Profil Biodata Dan Biografi Cristiano Ronaldo yang telah saya bagikan secara lengkap dan saya rasa untuk artikel kali ini saya akhiri dulu sampai disini semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda semuanya yang membutuhkannya. terimakasih

0 Response to "Biodata Cristiano Ronaldo - Biografi CR7 Lengkap"

Posting Komentar